Selasa, 19 Mei 2009

horror............

Dunia mistis merupakan suatu hal menarik untuk dikuak dan dibicarakan apalagi menyangkut tentang kampus kita sendiri dimana tempat kita menuntut ilmu, kami ingin memberikan sesuatu yang bisa dijadikan bahan renungan bagi kita sebagai mahasiswa Unisbank. Angker merupakan masalah klasik yang sudah tidak asing lagi bagi kita, bahkan di zaman yang serba modern ini. Kata angker seperti sudah mengakar di pikiran semua orang. Angker sering kali di kaitkan dengan setan, horor, dan berbau mistis. Sudah menjadi barang tentu bahwa polemik nuansa horor yang ada pada kampus kita ini sudah menjadi sebuah isu yang mengakar di kalangan mahasiswa Unisbank. Di atmosphere kampus kita ini sudah tercium bahwa kampus ini adalah kampus yang angker menurut masyarakat awam. Kami sudah mencoba menelusuri akan kebenaran berita tersebut.


Unisbank Kendeng Di Waktu Malam "doc LPM swasti

Dan pada akhirnya nuansa horor yang dibicarakan banyak orang itu ternyata ada benarnya juga. Tapi pada saat “live in” kemarin mahluk halus yang nakal sudah dipindahkan. Dulu memang sempat di beritakan bahwa kampus kendeng lebih horror dibandingkan dengan kampus mugas, bahkan pernah menjadi rumor hot dikalangan mahasiswa. Dulu memang kampus kendeng boleh dikatakan angker dan banyak kejadian-kejadian aneh yang terjadi di sana, bahkan ada yang sampai kesurupan, menurut para warga sekitar dahulu kala Unisbank kendeng adalah sebuah tempat penguburan bahkan ada kejadian cewek diperkosa kemudian dibunuh dan mayatnya dibuang disemak semak belakang kampus.

Misteri lanati 13…….
Dikatakan lantai 13 karena puncak tertinggi gedung ini bila dihitung dari lantai 1 bawah tanah. Jalurnya adalah aula latai 9 kemudian naik anak tangga untuk menuju lantai 13, dan masih banyak misteri disana. Ada 7 mahasiswi (akt 07) yang sependapat kesana untuk sekedar iseng - iseng. Setelah melewati lift lantai 9 mereka naik anak tangga untuk beranjak ke lantai 13, sesampainya di lantai 10 mereka melihat pintu jeruju besi yang tak terkunci, langkah mereka terhenti karena mereka mendengar ada suara seperti seseorang yang sedang mengelas atau memperbaiki mesin, dengan rasa penasaran mereka tengok sebuah ruangan asal suara itu. Dijumpai sebuah ruangan berpintu besi besar dan berkaca diatasnya, mereka hanya mendapati mesin - mesin yang bentuknya seperti genset dan banyak sekali debu didalamnya. Salah seorang dari mereka membuka pintu tapi yang didapati pintu terkunci rapat. Mereka bingung dan ketakutan mendapati suara yang aneh dari ruangan itu. Dengan berlari naik mereka menuju lantai diatasnya dan mereka juga mendengar suara seperti seseorang yang sedang mengasah kayu, dengan rasa ketakutan akhirnya mereka kembali. Banyak disimpulkan dari kejadian kejadian tentang suara orang yang mengasah kayu ini adalah seorang kakek bermata satu berjubah putih panjang, tidak punya kaki dan dia sedang mengasah dengan kukunya sambil menangis. Ada juga cerita Seorang mahasiswa (akt 07) yang setelah mengetahui tentang lantai 13 dan dia ingin membuktikanya, akhirnya dia mengajak satu teman untuk menemaninya. Sesampainya di lantai 11 mereka mendapati banyak sekali debu yang utuh, sambil berpikir mengapa banyak sekali debu yang tak ada jejak kaki padahal temanya kemarin cerita habis kesana, ini adalah suatu hal yang aneh sekali. Dengan keberanian dan rasa penasaran saat dia menjatuhkan langkah pertama di bawah pintu jeruji besi dia seperti berada tidak ditempat dia berada, dia merasakan tempat yang berbeda akhirnya dengan langkah terbata bata dia lari dan menggeret temanya. Mungkin sekilas kita bercerita tentang rumor kampus ini. Sempat juga dikabarkan para ahli yang bisa melihat hal gaib bahwa kebanyakan hantu yang terdapat di sini adalah genderuwo. Mereka berada di tempat yang berbeda. Ada yang di lapangan, WC, ruang kelas, dll. Tempat yang paling angker adalah di ruang tehnisi, ruangan inilah yang menjadi tempat hangat dan nyenyak bagi mereka karena ruangan tersebut jarang di kunjungi orang. Gedung B pun menjadi markas kedua bagi mereka.di antara ruangan ruangan yang ada di kampus kendeng.


Lorong menuju LPM Swasti *doc LPM swasti

Ada juga yang melihat seseorang yang sedang menghambur hamburkan garam diseluruh tempat kampus ini?? Apa yang dia lakukan?? Rumornya buat antisipasi saat live in. Tapi mahasiswa bisa bernafas lega karena saat “live in” juga diadakan pembersihan terhadap mahluk mahluk gaib yang nakal dan suka mengganggu. InsaAllah kampus Unisbank kendeng sekarang aman.
Ada beberapa kejadian yang bisa diklarifikasi berdasarkan fakta yang masuk akal antara lain, banyak yang mendengar rumor tentang bau wangi bunga melati yang identik pada tempat yang dihuni oeh mahluk halus sebangsa cewek yang ada di ruangan purek3 tepatnya sebelah basecamp swasti. Coba kita lihat pohon yang ada di sebelah ETC atau English Training Center, disana terdapat bunga kenanga yang apabila bunga ini bersemi maka bau wanginya sangat luar biasa akan tercium disemua tempat termasuk bau ini akan otomatis naik terbawa angin dan tercium sampai pada lantai diatasnya. Mungkin bau wangi bunga kenanga inilah yang sering disebut-sebut sebagai wangi bunga melati oleh teman-temen. Ada juga yang mengungkapkan suara air seperti orang sedang mandi di lantai-3 kamar mandi ETC, mungkin itu hanya suara gemericik air saja, terkadang pak cleaning servis juga kurang rapat menutup keran airnya dan dimana saat malam hari bila ada orang yang lewat disitu terdengar suara orang mandi, suara air yang menetes waktu malam hari yang sepi dan hening membuat orang disekitar berimajinasi seperti ada orang yang sedang mandi. Banyak yang cerita kalau orang yang lewat dibelakang ETC lantai 1 pada malam hari yang hening sering terasa mendengar ada suara batu yang dilemparkan tetapi tidak ada wujud batunya, hal ini mungkin disebabkan adanya batu-batu berbukit yang ada disebelah gedung ETC dan tidak menutup kemungkinan kalau batu-batu kecil itu runtuh dan jatuh. Hal inilah yang sering disebut sebut adalah ulah makhluk halus, dan suara batu inilah yang dirumorkan seperti makhluk halus yang sedang melempar. Apakah itu memang perbuatan mahluk gaib atau tidak, Allahu Alam.


Lorong Menuju ETC *doc LPM swasti

Itulah sedikitnya tentang rumor kampus Unisbank kendeng, sebenarnya masih banyak lagi ceritanya, tetapi karena keterbatasan tempat maka kami tidak bisa menayangkannya. Terkait dengan masalah rumor ini semuanya tergatung pada diri kita sendiri bagaimana cara kita untuk menanggapinya. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa tempat yang sepi itu adalah tempat yang disukai mahluk mahluk yang tidak bisa terjamah oleh mata manusia biasa. Sebenarnya mahluk gaib itu memang ada dan kita harus mempercayainya. Selalu berdoa disetiap tindakan yang kita lakukan itu lebih baik dan aman. Semua ini hanyalah wacana. Boleh percaya boleh tidak jangan jadikan wacana ini sebagai sebuah tembok besar yang membatasi ruang gerak kita dalam kampus.

“kita hidup di dunia ini tidak hanya sendiri melainkan kita hidup didunia ini hidup berdampingan dengan mahkluk yang tak kasat oleh penglihatan kita, atau alam gaib, mereka tak akan mengganggu kita kalau kita tidak mengganggunya”. Inilah kata himbauan yang terlontar dari seorang pekerja di kampus Unisbank saat kami wawancarai. Mengenai permasalahan tentang kampus Unisbank mugas bersumber dari fakta didapati pernah ada warga sekitar yang gantung diri di sana. Tapi disana aman aman saja, karena tempatnya yang rame dan padat mungkin setan jadi takut. Makhluk gaib itu tidak suka tempat yang rame. Oleh karena itu bila ada tempat yang sepi maka buatlah bagaimana caranya menjadi serame mungkin dan sesering mungkin anda menempatinya karena dengan kehadiran anda sering berada disana, bersikap baik dan janganlah melakukan hal hal yang aneh maka mahluk ini akan bersahabat dan tidak mengganggu anda.
Oke untuk para fans fans swasti, saya rasa cukup untuk teropong kampus kita untuk periode kali ini dan sampai jumpa untuk periode yang akan datang dengan nuansa yang lebih hot dan menantang, cukup sekian da terima kasih wassalamualaikum wr..wb..


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More