Sabtu, 27 Desember 2008

Arti Dari Kesimpulan

Pernahkah anda menyimpulkan sesuatu? Atau anda tidak paham pada kesimpulan? Dalam hal ini kita harus menyadari dan mengerti proses dari kesimpulan. Seperti segala sesuatu di dunia ini selalu dipenuhi dengan relevansi dan keterbalikan atau disebut biner. Jika ada hitam pasti ada putih atau hitam putih saling berlawanan, lalu malam hari ada juga siang hari, ada baik - buruk, kotor - bersih, dll. itu semua hal-hal yang selalu berkaitan satu sama lain, hal yang selalu kita nilai dan kita simpulkan.
Jika dalam suatu keadaan dapat dikatakan salah atau benar, tp apakah keadaan yang salah dapat selalu dinilai salah dan yang benar selalu dapat dinilai benar. semua tidak bisa dikatakan baku Karena hidup adalah dalam proses pencarian kebenaran dan kebenaran itupun dapat datang dari mana saja. Bahwa kita harus memahami proses itu karena dalam proses kita akan memahami dan bisa melengkapi bahwa jika kita menyimpulkan keadaan dengan ungkapan benar maka kita juga akan mengerti kenapa terjadi kesalahan. Dalam biner dapat kita tahu satu kata dapat diwarnai dengan sedikit salah, cukup salah, dan akhirnya menuju pada kesalahan. Semua hubungan tidak akan berakhir di atas satu-out kesimpulan.
Jika terdapat contoh kehidupaan dari diri kita merasa keterbalikan akan melihat sesuatu dalam melihat hitam dan putih, apakah kita juga dapat menyimpulakan sesuatu yang benar. Bahwa hidup kita akan menjadi terbalik dari kehidupan yang biasa, karena kita melihat hitam menjadi putih dan melihat hitam menjadi putih, seperti yang kita lihat seperti gelap malam akan terliahat cerah diwaktu malam hari dan siang benerang terlihat terang akan terlihat seperti malam hari yang petang, itu membuat kita gila karena waktu kehidupan kita akan terbalik dalam melihat ataupun menyimpulkan.
Kesimpulan, dan intuisi kita tidak terpaku kepada satu hal, jangan menggunakan emosi, proses adalah lebih penting daripada kita harus berpikir dan menyimpulakan. Semua kesimpulan tersebut juga dibantu dengan biner berpangaruh dalam kehidupan relatifitas. Anda akan mengatakan saat ini adalah pada malam hari, itu tidak benar karena memang tidak semua orang saat ini tidak harus hidup pada malam hari. semua saling melengkapi semua atas apa yang terjadi dalam kehidupan ini yang benar dan salah atau kurang lengkap dalam kesempurnaan kita dalam mengambil kesimpulan.

Dodo

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More